MATERI RPL

Sabtu, 01 Juni 2013

Resensi resky


Hati komik

Astrid rela melakukan apa saja utk mengejar impiannya yg bisa sekolah komik. Awalnya sederhana cukup mengubah namanya menjadi astro. Lalu bergaya seperti ala cowok biasa dan tinggal dikosan.
Cowok yg harganya lebih murah utk berhemat demi membayar biaya sekolah namun astrid lupa satu hal. Persaingan diantara laki-laki

Keadaan jadi tambah rumit
Astrid jadi sasaran tembak.
Kwartet gak w...aras empat cowok aneh dikosannya.

Astrid berhasil masuk sekolah komik me dan manga dan diajar oleh pohenix, komikus kesayangannya. Astrid kaget ternyata si pohenix adalah ardi. Salah satu anggota kwartet gak waras. Jadilah astrid terpaksa gonta ganti kelamin
Supaya gak ketauan astrid jadi astro.

Pohenix justru malah jatuh cinta kepada astrid bukan astro! Nahlo...















Ketika daun bercerita

Andai kalian tau, bahwa kalian menganggapku hanyalah benda mati padahal kami adalah objek. Hidup sensitif, dan mempunyai keterikatan emosional pada ruang. Dimata kalian mungkin kami terlihat buta. Tuk dan bodoh namun sebenarnya kami adalah perangkat yang bermanfaat bagi manusia.

Aku termenung atas perkataan sahabat. Aku bendamati.
Aku sering mengeluh karena kurang minum.
Mungkin mereka hanya melihat kami dari fisik saja, tidak lain. Mungkin aku hanya meratap seorang diri, atau berdua bersama nya kini, aku terlalu mengenal, dia dia dia dan dia,
Tak pernah kenal mereka.
Mereka adalah manusia dan akan tetapi aku, hanyalah sebatang pohon...


















Pengemis Tua dihutan belantara

Syahdan puluhan tahun yabng lalu dikisahkan ada sebuah kerjaan yg tentram aman dan damai.
Kerajaan itu terletak ditepi hutan belantara dan dikelilingi banyak pulau.

Konon meskipun berada jauh dari keramaian kerajaan ini tidak sepi dari aktivitas kehidupan, bercocok tanam. Berdagang, dan berternak adalah mata pencaharian, kehidupan penduduk sehari hari.
Raja satria yg bangun membutuhkan seorang menteri untuk membantunya dalam menjalankan ronda pemerintahan, sebuah sayembara bejar digelar. Contoh terpilih. Kemudian dikirim ke pulau yg tak penghuni
Ditempat tercepencil itu kemampuan dan kemauan mereka diuji adalah yg berhasil melewati ujian-ujian yg kadang terselubung tersebut!


















Catatan kecil tentang dia
Mengenang mereka
Dalam cerita suatu kenangan flashback dari sd,smp dan SMA saat ini saya masih mengingat kenangan indah dalam catatan kecil ini.
Mungkin saya tidak akan pernah bisa melupakan ibu
Ibu adalah seorang guru yang memiliki sebuah prinsip teguh tentang kesabaran dan ketabahan juga ke ikhlasan dalam bersyukur.
UntuK guru guru ku .tanpa kalian aku takakan pernah ta...u siapa aku.
Untuk guru guru ku
Tanpa kalian aku tak akan pernah tau siapa aku.
Tanpa kalian aku tak akan pernah mengerti bagaimana aku ada.
Tanpa kalian aku tak akan pernah tau mengapa aku ada.
Tanpa kalian aku tak akan pernah tau apa yang harus aku lakukan.
Kalian
Bibir yang tertawa saat kami senang.
Tangan yang mengusap saat kami menangis.
Kaki yang tahui kemana mengarahkan hati kami.
Mata yang memperlihatkan pada kami apa itu dunia? Hidung yang menunjukan betapa harum nya ilmu pengetahuan,lidah yang mengetahui bagaimanakah rasa huruf dan angka.
Pundak yang menahan beban kami.
Jantung yang membantu kami bertahan
Paru-paru yang memompa nafas keingintahuan
Dan superhero yang mengajari kami.
Bagaimana cara mendapatkan yang terbaik
Tanpa menggunakan kekuatan super
Saya mau buka rahasia kami,
Jujur. Kadang kami sedikiit mencemooh saat ibu mulai menanyakan nama-nama lain dari majas. Saya sendiri sering berpendapat. Semua itu seperti tak ada gunanya
Seperti kaset rusak saja yang terus mengulang setiap katanya
Namun lama-lama saya sadar, saya salah pelajaran
Dengan model “ Kaset Rusak “ itu terbukti cukup efektif untuk menghafalkan beberapa nama.
Nama yang aneh dari majas

Catatan kecil tentang dia adalah ekspresi jujur dan apa adanya atas kenangan yang terjalin antara murid Dan sang pendidik. Kita akan menentukan rangkalan cerita menarik dari sudut pandangan seorang pelajar dibuku ini.
Cerita cerita didalamnya juga membuat kita berhenti sejenak untuk membarkannya apa sesungguhnya saling belajar itu.
Tak hanya murid yang belajar dan sadar. Para guru pun bias belajar dari kisah-kisah yang mereka tuturkan.
Inilah sebuah persahabatan sederhana bagi dia sang pahlawan tanpa tanda jasa.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar